Jumat, 24 Februari 2017

Kenali ciri-ciri anjing yang sudah tua

Seperti manusia anjing yang umurnya sudah uzur juga akan mengalami perbuhan fisik dan juga sikap,untuk itu perhatikan hal-hal berikut yang merupakan ciri-ciri dari anjing yang sudah tua :

1.Perhatikan kecepatan gerak anjing Anda

Ketika gerakan-gerakannya melambat namun masih mampu makan, minum, berjalan dan berdiri sendiri, dan masih bereaksi terhadap panggilan Anda, ini adalah tanda-tanda usia yang menua saja. Anjing Anda tidak menderita penyakit apa pun, dia hanya menua.
Anjing Anda masih dapat melakukan hal-hal yang ia sukai, seperti berjalan-jalan, ditepuk-tepuk atau dibelai, bermain dan bergaul dengan anjing-anjing lain, namun dengan frekuensi dan intensitas yang menurun.


2.Perhatikan porsi makannya

Usia yang menua dapat terlihat saat anjing Anda mulai mengurangi porsi makannya, namun tetap makan secara teratur. Saat menua, anjing (dan manusia juga) umumnya mengeluarkan lebih sedikit kalori dan membutuhkan lebih sedikit makanan. Anda tidak perlu khawatir, ini hanyalah siklus kehidupan biasa.


3.Perhatikan porsi tidurnya

Anjing tua akan semakin banyak tidur, namun masih sanggup berdiri dan bergerak dan makan sesudah bangun. Anjing yang tidur dan “tidak” bergerak atau makan adalah anjing yang sakit parah. Anjing yang banyak tidur dan masih makan serta bergaul hanyalah anjing yang sedang menua.

4.Perhatikan perilakunya di sekitar anjing lain

Hilangnya minat terhadap aktivitas seksual, meskipun sedang berdekatan dengan anjing lawan jenis, adalah tanda penuaan. Sekali lagi, anjing tidaklah terlalu berbeda dengan manusia. Seiring usia yang menua, kita akan merasa puas dengan hal-hal kecil di dalam hidup ini.

5.Perhatikan penampilannya 

Akan ada tanda-tanda fisik yang terlihat saat anjing menua. Temukan hal-hal berikut ini:

  • Uban,Bagian-bagian tubuh yang biasanya mengalami tekanan menjadi botak dan tidak berbulu, misalnya siku, daerah panggul dan pantat
  • Gigi yang tanggal
  • Bulu-bulu di wajah terlihat sangat memutih

0 komentar:

Posting Komentar