Jumat, 24 Februari 2017

Bahaya coklat untuk anjing



Bagi manusia sendiri coklat jelas adalah makanan yang sangat lezat dan menggiurkan,selain manis dan rasanya juga sangat enak,namun ternyata coklat bukanlah makanan yang aman untuk anjing kita, mengapa demikian ? 


Cokelat beracun bagi anjing. Cokelat mengandung sebuah zat kimia yang disebut Theobromina, yang bisa menyebabkan meningkatnya kecepatan detak jantung dan tekanan darah, serta serangan penyakit otak mendadak pada anjing. Anjing yang telah memakan cokelat harus dirawat segera, karena semakin banyak jumlah cokelat dan semakin lama cokelat berada di dalam sistem tubuhnya, semakin berbahaya pula akibat yang akan disebabkan kepada anjing tersebut.

Anjing yang keracunan coklat terserang sakit perut yang luar biasa dan biasanya disertai dengan muntah-muntah darah. Muntahannya biasanya berbau coklat. Kemudian anjing akan mengeluarkan cairan liur yang berlebihan, gelisah, dan sulit untuk berdiri atau berjalan karena tubuh terasa kaku dan kejang. Rasa haus akan meningkat padahal air liur terus keluar, anjing akan minum terus sampai kemudian muntah lagi.

Kalau tidak segera diberi pertolongan, keadaan anjing akan menjadi lebih parah lagi seperti meningkatnya pernafasan, tremor otot, tubuh kaku, air kencing mengandung darah, gusi membiru, kejang-kejang, dan akhirnya mati.

Lantas,bagaimana cara memberikan pertolongan kepada anjing yang tidak sengaja memakan coklat ? baca artikelnya disini.

0 komentar:

Posting Komentar